You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mandalamekar
Desa Mandalamekar

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA MANDALAMEKAR KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG, MENGUTAMAKAN BERITA BERITA TERKINI DAN TERPERCAYA SERTA KEAKURATAN DATA.

UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DAN KARNBAVAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIRGAHAYU RI KE 79

DEDE YUSUF 17 Agustus 2024 Dibaca 9 Kali
UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DAN KARNBAVAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIRGAHAYU RI KE 79

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Karnaval dalam Rangka Memperingati Dirgahayu RI ke-79 di Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung

Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79, Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, menggelar serangkaian acara meriah yang dipusatkan di Lapang Komp. Griya Mandala Permai RW 013. Kegiatan ini dimulai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Upacara dipimpin oleh Kepala Desa Mandalamekar, dihadiri oleh seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga desa dari berbagai kalangan. 

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan karnaval yang menampilkan keberagaman budaya dan kreativitas warga desa. Berbagai kelompok peserta dengan kostum tradisional hingga modern ikut berparade, mulai dari anak-anak sekolah, kelompok seni, hingga komunitas warga. Karnaval ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju," yang menggambarkan semangat gotong royong dan persatuan dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Antusiasme warga sangat tinggi, terlihat dari jalan-jalan desa yang dipenuhi oleh penonton yang menyemarakkan suasana. Karnaval ini menjadi puncak perayaan yang menggambarkan kecintaan masyarakat Desa Mandalamekar terhadap tanah air dan kebanggaan akan kekayaan budaya Indonesia.

Perayaan Dirgahayu RI ke-79 ini diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga dan memupuk semangat nasionalisme dalam upaya bersama membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image