You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mandalamekar
Desa Mandalamekar

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA MANDALAMEKAR KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG, MENGUTAMAKAN BERITA BERITA TERKINI DAN TERPERCAYA SERTA KEAKURATAN DATA.

PROGRAM PEMERINTAH LANGSUNG SASARAN

DEDE YUSUF 11 Oktober 2017 Dibaca 358 Kali
PROGRAM PEMERINTAH LANGSUNG SASARAN

Demi tercapainya Program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung melalui Program Raksa Desa, Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung selalu mengutamakan Program yang dimotori pemerintah daerah contohnya yaitu tengtang Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ).

Dengan melihat dari sisi kemanfaatan nya KRPL memang untuk saat ini dan kedepannya Kawasan Rumah Pangan Lestari sangatlah bermanfaat dilihat dari program ini bahwa pemerintah mencanangkan pemanfaatan pekarangan rumah yang sempit atau pemanfaatan lahan yang tidak terlalu luas, KRPL itu sendiri adalah menanamkan masyarakat untuk bisa bercocok tanam sendiri dipekarangan rumah maupun dibentuk Kelompok pengelola apabila KRPL tersebut dilaksanakan di tanah yang cukup luas dan bisa mencukupi setidaknya seluruh wilayah dalam satu Rukun Warga.

Dengan melakukan mualai dari pembibitan hingga petik hasil dari program tersebut dilaksakan di tempat itu pula, jadi pada dasarnya Program KRPL tersebut bisa dikatakan Program yang mengutamakan rasa gotong royong, saling bahu membahu dalam masalah dengan cara pemecahan masalah secara bermusyawarah.

Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung Melaksanakan Program tersebut dengan dilaksanakan di tiga tempat berbeda antaranya Wilayah RW 07, Wilayah RW 08 dan Wilayah RW 011, diharapkan dari program tersebut da[pat diambil kemanfaatan yang maksimal.

Yang harus dilaksakan dalam program tersebut adalah pertama tama kita harus mendirikan bangunan akan tetapi bukanlah bangunan permanen melainkan kita bisa membuatnya dengan mengunakan bahan dari bambu yang nantinya dinding bangunan tersebut bisa menggunakan bahan kawat nyamuk ataupun sejenisnya sedangkan untuk untuk atap kita bisa memakai bahan dari plastik tembus cahaya dan didalamnya adalah dari mulai pembibitan hingga penanaman dilanjut panen dari hasil tersebut dan diharapkan dapat menjual hasil dari KRPL tersebut kepada masyarakat sekitar apalagi masyarakat luas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image