You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mandalamekar
Desa Mandalamekar

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA MANDALAMEKAR KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG, MENGUTAMAKAN BERITA BERITA TERKINI DAN TERPERCAYA SERTA KEAKURATAN DATA.

MENGHADAPI MUSIM HUJAN DAN KEMARAU DI DESA MANDALAMEKAR

DEDE YUSUF 04 Oktober 2017 Dibaca 331 Kali
MENGHADAPI MUSIM HUJAN DAN KEMARAU DI DESA MANDALAMEKAR

Desa Mandalamekar yang terletak di Wilayah Bandung Utara termasuk Wilayah perbukitan atau disebut juga dataran tinggi, dengan keadaan seperti itu maka Pemerintah Desa Mandalamekar pun mencoba untuk lebih memahami keadaan wilayah, dengan hasil MusDes Mandalamekar direncanakan untuk pembangunan tahun 2017 agar dilaksanakan pula pembangunan Sumur Resapan.

Dengan dilaksanakannya Pembangunan Sumur Resapan yang di tempatkan di Wilayah RW 005 Desa Mandalamekar diharapkan nantinya Program Pembangunan ini dapat berkelanjutan di Wilayah RW yang lain mengingat manfaat yang cukup besar.

Sumur Resapan dengan kedalaman hingga 6 meter diharapkan dapat menampung air hujan yang cukup deras apabila datangnya musim penghujan, selain untuk menampung air hujan diharapkan pula sumur resapan tersebut dapat menampung pula air yang lainnya.

Dilaksanakan oleh TPKD melalui Swakelola bersama masyarakat akhirnya Sumur Resapan dibangun di tiga tempat yang berbeda, Sumur resapan dengan jumlah tiga sumur tersebut menghabiskan dana sekitar Rp. 12.269.700,- sudah benar benar beres dilaksanakan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image