You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mandalamekar
Desa Mandalamekar

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA MANDALAMEKAR KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG, MENGUTAMAKAN BERITA BERITA TERKINI DAN TERPERCAYA SERTA KEAKURATAN DATA.

SUCSES STORY DANA DESA DI DESA MANDALAMEKAR

DEDE YUSUF 09 Februari 2018 Dibaca 364 Kali
SUCSES STORY DANA DESA DI DESA MANDALAMEKAR

        Dana Desa yang digulirkan beberapa tahun kebelakang telah menjadi acuan pada Pembangunan di Wilayah Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung baik Pembangunan Fisik maupun Pembangunan Non Fisik Dana Desa juga telah banyak merubah keadaan Wilayah Desa Mandalamekar.

        Desa Mandalamekar yang berada di Wilayah Bandung Utara yang merupakan daerah perbukitan termasuk pada Wilayah Kabupaten Bandung salah satu Pemerintah Desa di Kecamatan Cimenyan telah lama menjadi Barometer Desa lainnya, Pemerintah Desa Mandalamekar pun selalu gigih mempertahankan keadaan Wilayahnya agar Wialayah Desa Mandalamekar tetap menjadi Desa yang dapat bersaing dengan Desa lainnya yang ada di Indonesia.

        Bermula dari adanya Monev Tingkat Kabupaten Bandung yang di selenggarakan di Kantor Kecamatan Cimenyan yang pula dihadiri oleh Pihak KPPN Bandung II, Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan kembali meraih Penghargaan yang tinggi dari Pihak Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui KPPN Bandung II Provinsi Jawa Barat.

        Melalui musyawarah dan hasil Survey Lapangan yang Dilakukan Oleh Pihak KPPN tersebut dengan membawa kesimpulan bahwa Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung termasuk dalam Kategori Desa Percontohan dalam Pengelolaan Dana Desa dari tahun ke tahun, dari sekitar Tujuh Puluh Empat Ribu Desa yang tersebar di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia menghasilkan 168 Desa Percontohan dan Desa Mandalamekar termasuk didalamnya.

        Tepatnya pada Bulan September 2017 Pihak KPPN Bandung II melakukan Uji Petik Pembangunan Fisik maupun Non Fisik ke Wilayah Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung dan pada awal tahun 2018 melalui Hari Bhakti Pembendaharaan Desa Mandalamekar mendapat Predikat langsung dari Pihak KPPN Bandung II dengan kategori Sebagai Desa Percontohan Kisah Sukses Dana Desa Tahun 2017.

        Dalam kesempatan memberikan Penghargaan itu pula dilakukan Penanaman Pohon di Halaman Kantor Desa Mandalamekar Oleh Pihak KPPN Bandung II.

        Dengan menyandang Predikat tersebut maka Pihak Pemerintah Desa Mandalamekar pun akan semakin berhati hati dalam menjalankan roda pembangunan di Wilayah Desa Mandalamekar, Dengan bertambahnya Penghargaan yang kami raih kamipun mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Desa serta kepada Masyarakat Desa Mandalamekar sebab tanpa adanya Aparatur dan kerja sama antara Masyarakat dengan Desa kemungkinan besar Penghargaan tidak akan bisa kami terima " Tegas Kepala Desa Mandalamekar Ijang Suryana

" DESA MANDALAMEKAR AKAN TERUS BERUPAYA MENJADI YANG TERBAIK DI SEGALA BIDANG, BERPIKIR POSITIF, INOVATIF DAN SELALU KREATIF "

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image