You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mandalamekar
Desa Mandalamekar

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA MANDALAMEKAR KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG, MENGUTAMAKAN BERITA BERITA TERKINI DAN TERPERCAYA SERTA KEAKURATAN DATA.

Kategori Pekerjaan Buruh Harian Lepas

DEDE YUSUF 18 Agustus 2023 Dibaca 458 Kali

Pekerja harian lepas  adalah yang dipekerjakan untuk pekerjaan tertentu yang berubah-ubah dalam hal waktu dan volume pekerjaan serta pembayaran upah didasarkan pada kehadiran. Sedangkan pekerja bulanan adalah pekerja yang menerima upah/gaji pokok secara tetap setiap periode pembayaran (umumnya bulanan).

Di Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung masih banyak yang belum mengetahui apa kategori pekerjaan yang harus diisi pada formulir untuk membuat KK dan KTP. Oleh karena itu sejak perubahan dari KTP yang lama ke E-KTP kebanyakan warga mengisi kategori pekerjaannya dengan WIRASWASTA padahal pada kenyataan nya yang bersangkutan adalah Pekerja Tukang Bangunan yang seharusnya masuk ke Kategori Buruh Harian Lepas.

Lalu kenapa dengan Buruh Harian Lepas ini?
Buruh Harian Lepas adalah Syarat Utama dari semua jenis bantuan pemerintah. Namun tentunya tidak bisa dilihat hanya dari KTP dan KK saja, harus sesuai dengan kenyatannya karena untuk mendapatkan bantuan akan di survei terlebih dahulu oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) atau FASILITATOR atau PUSKESOS.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image