You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mandalamekar
Desa Mandalamekar

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA MANDALAMEKAR KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG, MENGUTAMAKAN BERITA BERITA TERKINI DAN TERPERCAYA SERTA KEAKURATAN DATA.

MENGABDI BERSAMA UNTUK DESA BADAN USAHA MILIK DESA MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN

DEDE YUSUF 21 Mei 2024 Dibaca 129 Kali
MENGABDI BERSAMA UNTUK DESA  BADAN USAHA MILIK DESA MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN

UNIVERSITAS YARSI DAN UNIVERSITAS WIDYATAMA MENGABDI BERSAMA UNTUK DESA

BADAN USAHA MILIK DESA MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN

 

Desa Mandalamekar kali ini menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan kegiatan Pengabdian masyarakat.. Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi kembali melaksanakan pengabdian dengan tema Pendampingan penyusunan laporan keuangan bagi BUMDEs se Kecamatan Cimenyan. Pada awal kegiatan, peserta diberikan pemahaman dasar berkaitan dengan akuntansi dan diakhiri simulasi penyusunan laporan keuangan BUMDEs. Laporan keuangan penting agar dapat mengukur dan mengetahui perkembangan usaha dari badan usaha itu sendiri. Namun lebih mendalam perlu disadari bahwa badan usaha desa merupakan mesin perekonomian bagi pedesaan, ungkap Bapak Dr. Khairul Shaleh, SE., M.Sc disela paparannya. Seperti diketahui bahwa Keterampilan awal dalam menyusun laporan keuangan yaitu dasar dasar penerapan akuntansi. Oleh karena itu, pada sesi ini Ibu Hesty Juni Tambuaty Subing, SE., M.Ak., Ak, dalam paparannya menekankan pada prinsip dan persamaan yang perlu diketahui oleh pengelola badan usaha desa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image